Minggu, 26 Juni 2016

[REVIEW] – Sebamed CLEAR FACE ANTIBACTERIAL CLEANSING FOAM (For acne prone skin)



Hallo Everyone ! 

Kali ini aku mau review Sebamed CLEAR FACE ANTIBACTERIAL CLEANSING FOAM (For acne prone skin) .

Berhubung kemarin-kemarin muka aku mungkin bisa dibilang "agak" purging dikit setelah berhenti dari cream perawatan dokter dan cuma dikasih jeda 1 minggu aku langsung pakai Wardah White Secret Day Cream . Harusnya memang di netralisir dulu sih, eh kan aku sudah cerita yaak di post yang sebelumnya.. hahaha

Yaudah yuks cus lanjut ke Review yang sekarang :-P

Sebenarnya dulu aku sudah pernah pakai Sebamed CLEAR FACE ANTIBACTERIAL CLEANSING FOAM ini, tapi karena dulu aku gak tau tentang kegunaan dan manfaat dari produk ini dan gimana cara pakai yang benar, jadinya tergeletak aja di kamar mandi dan akhirnya dibuang - nyesel banget dibuang, gak tau nya harganya mahal cyiiinn , dulu harganya masih Rp. 150.000 - 

Dan beberapa minggu yang lalu Ayah aku ngasih Sebamed CLEAR FACE ANTIBACTERIAL CLEANSING FOAM ini lagi, tau aja muka anaknya lagi "agak" purging gegara ganti skin care.. wkwkwk 

Nah karena aku sudah tau manfaat , kegunaan , dan juga cara pakai yang benar dari produk ini, jadi lah sekarang aku pakai produk ini.. hahaha

Tapi bener loh, aku sekarang ngerasain banget manfaat setelah pakai produk ini, mungkin dulu karna cara pakainya gak bener kali yaak jadi aku merasa kayak pakai facial foam biasa aja.. LOL 



Jadi, kalau aku cara pakainya sekarang seperti ini :

  1. Basahi wajah terlebih dahulu - Pakainya saat kondisi wajah basah yaa tentunya ! -
  2. Kocok tabung Sebamed CLEAR FACE ANTIBACTERIAL CLEANSING FOAM nya sampai tidak terdengar suara seperti air dikocok , terus CUKUP PUMP 1X AJA SUDAH CUKUP UNTUK SELURUH WAJAH  ! - yang keluar dari produknya yakni berupa Foam yang lembut dan ada wangi khas produk Acne Care :-D Mint / Menthol gitu, seger deh wanginya :-P
  3. Ratakan pada wajah seperti memakai masker - Ingat yaa ! Hindari daerah sekitar Mata dan Mulut, seperti pakai masker wajah saja - , terus pijat-pijat lembut . 
  4. Diamkan sejenak sekitar 5 menit
  5. Bilas dengan air seperti cuci muka biasanya 



Nah berikut keterangan pada Packaging dan di tabung / botol nya :



Kalau yang ini adalah keterangan Ingredients dan juga Foam nya :


Bagaimana Hasilnya ? 
Kalau di aku sih yaa, yang aku rasakan itu minyak di wajah mulai berkurang dan juga jerawat yang kecil-kecil / seperti biang keringat / yang purging itu perlahan-lahan sudah mulai membaik Alhamdulillah :-) .

Tapi kalau untuk komedo aku rasa tidak terlalu membantu, memang sih komedo jadi lebih lunak sehingga terkesan lebih mudah untuk di bersihkan - tapi harus pakai pore pack lagi untuk mengangkat komedo nya, itu juga hoki-hoki an, kalo hoki yaa komedonya keangkat - kalo lagi apes yaa gak ada yang nempel di pore pack nya.. wkwkwk

Oiya aku pakai produk ini cukup 1x sehari, Kenapa ? Karena pernah aku pakai sehari 2x, tapi wajah aku rasanya malah kayak kering gitu, makanya aku pakainya sehari cukup 1x saja dan diseling dengan cuci muka yang dari dokter - Iyaa sabun cuci muka aku yang dari dokter masih banyak.. wkwk masih ada 1,5 batang soap bar nya =)) -


NOTE ! 
Produk yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu , begitupun sebaliknya. Jadi, pakailah produk yang sekiranya cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit mu masing-masing yaa ;)


Pros :

  • Praktis ! Tinggal kocok/shake terus pump dan keluar Foam nya :-D
  • Hasil & manfaatnya beneran terasa setelah memakai produknya dengan cara yang benar :-P
  • Jerawat kecil / purging yang dekat pelipis mata mulai membaik
  • Mengurangi minyak di wajah :-* Jadi make up lebih tahan lama.. LOL
  • Oil controlnya menurut aku OKE 
  • Ada wangi mint / menthol khas produk Acne Care , bikin segerrrr !
  • Bisa dibeli di Drugstore terdekat 

Cons :
  • Harganya cukup menguras kantong , sekitar Rp. 170.000 untuk 150ml , tapi hasil nya sesuai kok :-D jadi gak rugi lah .. wkwkwk 
  • Kalau dipakai sehari 2x bikin muka terasa kering
  • Harus nunggu 5 menit baru di bilas.. Hufft bilang aja males wkwkwk

Repurchase ?
Maybe , mengingat manfaatnya yang OKE banget tapi "agak" galau mempertimbangkan harganya.. wkwkwk itungan banget yaak padahal mah dibeliin


1 komentar: