Sabtu, 20 Agustus 2016

[REVIEW] - GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++



Hallo !

Kali ini aku mau review GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++ , ini kelanjutan dari review aku sebelumnya GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM - NON SPF .

Jika di review sebelumnya aku memakai  GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM yang non SPF dengan hasil akhir matte , maka sekarang aku akan me-review  GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++ dengan hasil akhir 'agak' glowy dewy.

Lah kata nya tipe kulit lo sensitive - kombinasi berminyak , kok malah nyoba yang GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++ , itu kan buat kulit normal - kering ???

Jadi gini loh, walaupun kulit aku sensitive - kombinasi berminyak tapi setelah beberapa hari memakai GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM - NON SPF kulit aku malah jadi berasa kering -_-" memang hasil akhirnya matte dan aku suka , tapi lama kelamaan wajah aku malah jadi berasa kering .. hahaha LOL .

Terus akhirnya sekitar 2 hari yang lalu aku nyoba beli yang GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++ , harap-harap cemas sih beli nya, soalnya baca review-review yang sudah pernah pakai ini katanya malah bikin muka berminyakan terus jerawatan, padahal kulit mereka tipe normal-kering, lah apalagi aku yang kombinasi berminyak :-I tapi karena aku penasaran dan lagi-lagi liat ada diskonan .. wkwkwk Langsung beli lah GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++ ini :-P Dari yang harga normalnya sekitar Rp. 24.500an jadi Rp. 16.500an untuk isi 18ml, cuuusss lah beli, mana stok nya tinggal 1 pula di counter kasir nya =))

Pernah baca review di salah satu blog katanya sih hasil dari pemakaian yang ada SPF nya ini lebih WOW dibanding sama yang non-SPF nya.

PACKAGING

Packaging dus nya khas lini Garnier Sakura White dengan warna Pink - Putih dengan gambar bunga sakura. Untuk GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++ ini setahu aku ada dalam 2 jar , yang pertama yakni yang aku beli jar kecil dari plastik dengan isi 18ml *imut banget deh beneran* ,, terus yang kedua yakni jar besar yang terbuat dari kaca dengan isi 50ml.

ini tampilan dus nya - tampak depan, belakang, kanan , kiri dus -  :

ini tampilan bawah dus nya , berisi ingredients , barcode, mfg , exp date, etc ...   :

ini tampilan jar imut-imut nya yang isi nya 18ml - tampak depan - :

ini tampak belakang dari jar nya  :

ini tampilan jar nya setelah dibuka tutupnya , sayang tidak ada penyekat & spatula nya, tapi dengan harga yang sangat ekonomis ini yaa gak bisa protes soal packaging lah yaak :-D   :

ini isi cream nya, warnanya agak pink gitu *cute >.<*   :

ini setelah creamnya di usap 2x langsung aku foto :

Nah setelah dibaurkan dengan rata maka akan kelihatan 'agak' glowing dan cerah bagian yang dibaurkan dengan GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++ ini, meskipun gak secerah saat pakai GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM - NON SPF .

ini swatch ditangan aku setelah creamnya dibaurkan dengan rata  :



NOTE ! 
Produk yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu , begitupun sebaliknya. Jadi, pakailah produk yang sekiranya cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit mu masing-masing yaa ;)



In My Opinion :

  • Untuk yang GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM - NON SPF tekstur cream nya lebih pekat , saat dibaurkan di wajah terasa seperti ada butiran-butiran pasir halus gitu, dengan hasil akhir matte dan memberikan kesan cerah seketika seperti sudah memakai bedak tabur, dan oil control nya menurut aku oke. Tapi karena hanya melindungi dari UVA - UVB saja dan non-SPF makanya aku pikir kalau untuk keluar rumah sepertinya tidak cocok memakai GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM - NON SPF , karena harus pakai sunblock lagi, sedangkan aku paling males kalau harus memakai skin care / make up yang berlayer-layer / numpuk-numpuk gitu soalnya muka jadi berasa berat.. wkwkwk LOL aku memakai GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM - NON SPF saat hanya sedang di rumah dan tidak ada acara keluar rumah saja.
  • Sedangkan kalau GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++ tekstur cream nya lebih 'agak' cair dibandingkan dengan GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM - NON SPF . Saat di baurkan di wajah rasanya langsung lembab dan hasil akhirnya 'agak' glowy dewy di muka aku, memberikan kesan cerah juga sih tapi gak secerah GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM - NON SPF , mungkin karena beda tekstur kali yaak -_-" . Oiya  aku kalau pakai GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++ ini belum ada sejam juga sudah minyakan muka aku.. hahaha yaiyalah wong GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++ ini kan memang untuk kulit normal-kering , lah aku ? kombinasi berminyak. Tapi Alhamdulillah karena rangkaian GARNIER SAKURA WHITE ada tulisan suitable for sensitive skin , makanya aku berani coba karena kulit aku juga tipe sensitive.
Untuk claim yang mereka berikan merona dalam 7 hari , di aku belum kelihatan , yaa karena aku baru pakai GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM with SPF 21 PA+++ ini selama 3 hari dan GARNIER SAKURA WHITE DAY CREAM - NON SPF juga baru 3 hari ,, sejauh ini Alhamdulillah tidak muncul breakout di aku, dan semoga memang cocok dan semoga tidak menimbulkan breakout / reaksi alergi di aku :-)


PROS   :

  • Harganya sangat terjangkau dengan adanya pilihan kemasan yang ekonomis, ada yang dalam bentuk sachet dengan harga sekitar Rp. 5.000 saja, kemudian ada dalam bentuk tube (non-SPF) isi 20ml dengan harga sekitar Rp. 20.000 - Rp. 23.000  ,,  kemudian ada tersedia juga dalam kemasan jar dengan isi 18ml dan 50ml ,, tinggal beli sesuai kebutuhan saja :-D
  • Alhamdulillah sejauh ini (3 hari pakai yang non-SPF dan 3 hari pakai yang ada SPF nya) tidak muncul breakout :-)
  • Hasil akhirnya 'agak' glowy dewy suka sih tapi lebih suka yang hasilnya matte .
  • Memberikan kesan cerah seketika
  • Wajah langsung terasa lembab
  • Dapat dibeli di supermarket , drugstore maupun di minimarket terdekat. 


CONS   :

  • Belum ada sejam wajah aku sudah berminyak .. hahaha


REPURCHASE  ?

  • Kalau cocok MAYBE YES !

14 komentar:

  1. kmrn aku pakai garnier sakura white yang berSPF sampai aku lupa kalo aku type oily. tapi gak ada masalah,dan aku juga coba yang krim malamnya,emang bener2 bagus banget krim ini aku suka <3333

    makasih ya reviewannya

    BalasHapus
  2. Ka mau tanya, kulit aku kan kombinasi, yang di daerah pipi aku kering banget. Nah pas aku nyoba garnier sakura white itu berasa enak di dalem jadi kaya ga ketarik tarik gitu tapi di luarnya jadi ada muncul bintik bintik kecil dan gatel gitu. Kira-kira kenapa ya ka? Apa aku ga cocok?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Kalau saran aku sih itu dihentikan aja pemakaiannya...Berarti itu bukan purging soalnya kalau kalau ada bintik bintik trus kemerahan plus kamu nggak pake kosmetik yang mengandung AhA..BhA...Retinoid..Berarti wajah kamu breakout dan harus dihentikan....

    BalasHapus
  4. Itu kakak makenya SPF sama non SPF langsung barengan? Apa besoknya baru pake yg non SPF?

    BalasHapus
  5. Kalau aku gimana ya, sebelumnya aku pakai GARNIER SAKURA WHITENING SERUM SPF21/PA+++, muka aku agak berminyak. Jadi direntikan aja atau apa gitu hmm lebih berminyak sih didaerah hidung

    BalasHapus
  6. Wajahku itu type oil skin terus sensitif apa kira kira aku cocok ya pakai Garnier sakura white yg ada spf nya?

    BalasHapus
  7. Aku mau make garnier sakura yg kemasan 5000an sblmnya ak pke elbyci trus skrg mukau ad kmerahan gt kira2 d hentikan atau d lnjtn? Soalnya biar irit dan jg kan garnier sakura cocok untuk smw jenis kulit menurut kakK gmna

    BalasHapus
  8. Kemaren ak beli garnier sakura white. Mata aku dua"ny jadi bengkak. Itu krna gk cocok y?

    BalasHapus
  9. Kak saya mau tanya,garnier sakura white yg SPF 21 dengan yg non SPF itu sama" cream siang semua ya ka??

    BalasHapus
  10. Aku sempat kak pkai garnier yg ad spf ny awal pakek memang yg ini terus habis aku ganti pkai yg serum whitening wajah aku cerah bnget pas abis lg aku beli yg kemasan kecil utk garnier yg ad spf nya tapi pas d pakek mmng muka lembab tapi kok agak kusam sebelum pkek bedak terus beminyak gitu ,jd sekarang aku pkek yg uva/uvb sama yg spf gak thu ni belum ad perubahan padahal sejak tamat sekolah dan skrg udah nikah muka ane sering timbul ilang jerawat😂😂😂

    BalasHapus