Selasa, 21 Oktober 2014

TULISAN 6 - REVIEW MAYBELLINE (CHERRY KISS) BABY LIPS COLOR

NAMA                       :           INDAH RESTU ANJANI
NPM                          :           13211571
KELAS                       :           4EA17
MATA KULIAH      :           SOFTSKILL - ETIKA BISNIS

TULISAN 6


Review     :    Maybelline Baby Lips Color
(Cherry Kiss)

Siang ladies !!

Jangan bosen-bosen yaa baca review-an ku ;;) hari ini, walaupun masih belajar.. mhihihi

Woohhoooo !! ini mah me-review sekaligus nyicil tulisan buat softskill dengan ngebuuuuttt banget *wwuuussszz !!* *ceritanya suara ngebut gitu kayak motor di sirkuit* hahaha LOL makin ngaco aja -,-“ efek cuaca panas nih, fyuuh~

Oke !! Kembali ke review :-D

Nah, setelah di postingan sebelumnya aku udah ngebahas Maybelline Baby Lips (Smoothing Cherry) & Maybelline Baby Lips Color (Berry Crush), kali ini aku mau me-review Maybelline Baby Lips Color (Cherry Kiss).

Si Cherry Kiss ini merupakan Lip Balm Baby Lips dari Maybelline urutan yang ke-3 yang udah aku beli.

Kalau sebelumnya yang Smoothing Cherry itu tidak berwarna alias transparant sama sekali, trus si Berry Crush itu memberikan warna agak kemerahan walaupun transculent jadi agak samar-samar aja gitu warna merahnya, nah Cherry Kiss ini kalo menurut aku memberikan warna agak ke Pink-Orange yang fresh gitu menurut aku.

Jadi gini kronologi aku membeli yang varian CHERRY KISS ini *yaelah kayak apaan tau yaah.. ahaha* :

Jadi Lip Balm Baby Lips yang Berry Crush aku udah mau abis tuh kan, nah aku berniat mau beli lip balm baru, tadi nya mau nyoba merk lain, tapi setelah dipikir-pikir aku takut gak cocok *karena kulit aku type sensitive skin* takutnya bibir juga sensitive kan, jadi gak berani gonta ganti lah kalo emang udah cocok -.-“ *setia kan setia* wkwkwk

Terus aku searching tuh liat-liat review orang tentang Maybelline Baby Lips Color yang variant lainnya, liat-liat swatch nya juga, sampe mikir-mikir beberapa hari sebelum beli, Cuma karna bingung mau yang variant apa doang -,-“ ahahaha LOL *lebay maksimal* *rempong yee cyiin*

Finally !! aku memutuskan untuk beli tetep yang berry crush aja.. wkwkwk

*yaelah mikir lama-lama ujung-ujungnya itu lagi itu lagi*

*trus 2 hari yang lalu akhirnya beli juga*

Cuss deh berangkat *karena yang berry crush bener-bener udah habis* *dari pada bibir jadi kering, yaa langsung cuss deh beli malem itu juga*, waktu itu aku beli di indomaret terdekat, pas nyampe langsung aku tanya aja ke mbak-mbak kasirnya, gini :

Me                  :           Mbak, Lip Balm Maybelline Baby Lips Color ada gak ?

Mbak Kasir :           Hemm.. itu Lip Ice yaa ?

Me                  :           -_____-“ bukan mbak, itu lip balm merk Maybelline.

Mbak Kasir :           Oh Lip Ice tapi yang berwarna yaa ?

Me                  :           Iya sejenis Lip Ice tapi merk nya Maybelline mbak.
                                    *mungkin si mbak gak ngerti*
                                    *jadi biar gampang aku jawab aja begitu*
                                    *Alhamdulillah akhirnya mbaknya ngerti juga, haha*

Mbak Kasir :           Hemm.. kayak gini bukan mbak ? *nunjukin ke aku*

Me                  :           Nah, iyaa bener yang itu mbak *senyum girang*
                                    *akhirnya si mbak nya ngerti juga yang aku cari*

Mbak Kasir :           Ini mbak *ngasih unjuk ke aku*
                                    *yang variant pink lollita*

Me                  :           Yang warna lainnya gak ada mbak ?

Mbak Kasir :           Ada nih mbak *nunjukin variant Cherry Kiss*,
                                    tinggal 2 ini doang warnanya.

Me                  :           Hemm...
*yang pertama aku lihat adalah tanggal expirednya*
*penting banget tanggal expired itu*
*mikir-mikir*
*kalo pink lollita takutnya warnanya pink keliatan banget gitu, gak cocok buat warna bibir ku yang agak gelap* *padahal mah transculent color -,-“ *

Me                  :           Yang ini aja deh mbak *milih yang cherry crush*
                                    Berapa harga nya mbak ?

Mbak Kasir :           ini 20ribu

Me                  :           *WHAAATT ??!!* *SHOCK* ahaha LOL *Lebay*
*kok jauh lebih murah dibanding waktu aku beli di counternya pas di Mall yaak (seingetku sekitar 26ribu-an) -____________-“ *

*tanpa mikir panjang langsung di beli dah *

Me                  :           Iyaudah yang ini aja mbak.

Mbak Kasir :           *nit*
                                    *bunyi scan mesin kasir*
                                    *keluar harga 20ribu pas, di layar konsumen*                                                                          20 ribu

Me                  :           *Ngasih uang pas 20ribu-an*

Mbak Kasir :           Uangnya Pas yaa, Terima Kasih silahkan datang kembali J

Nah, ini dia penampakan Packaging si Cherry Kiss (disampingnya itu berry crush yg sudah abis) :


Ini keterangan di bungkusnya           :



Ini Ingredients nya          :



Ini swatch nya       :



Samar-samar berwarna orange ke-pink-pink-an gitu. 

Yaaps !! di bungkusnya tertera “6 Hr Moisture and Transculent color & shine”, jadi cocok banget buat anak sekolahan yang pengen bibirnya gak kering tapi tetep keliatan fresh dengan sedikit samar-samar warna sesuai pilihan variant yang dipakai. Dan kalo di endus *maafkan bahasanya apaan ini yaak -,-“ * tercium aroma seperti pasta gigi anak-anak yang variant strawberry + orange gitu.. ahahaha LOL

Kesimpulan            :

+ 6 Hr Moisture (terbukti di aku emang tahan lama lembabnya)

+ Ber-SPF 16 (lumayan melindungi kan)

+ Aromanya gak lebay, manis seger gitu

+ Lembabnya gak lebay kok, gak kayak abis makan gorengan (di aku yaa)

+ Muraaahh !! (jauh lebih murah dibanding pas beli yang sebelumnya L )

+ Aweet lah.. ahaha (biasanya kalo aku bisa awet sekitar 4 sampe 5 bulanan)

Repurchase ? YESS !! YESSS !!


Terbukti, ini udah yang ke-3 kalinya aku repurchase, walaupun beda variant :-D Karena udah cocok, jadi enggan untuk gonta ganti.. wkwkwk


5 komentar:

  1. thanks buat reviewnya. aku mau nanx nih. lip balm ini bisa dipakai sebelum pakai lipstik matte nggak??? soalnx bibir ku kering. kata orang2 kan, utk bibir kering baik gunakan lip balm sebelum pakai lipstik. thanks...

    BalasHapus
  2. Iya mbak baiknya di pakein lip balm dlu kalau mau pakai lipstik matte.. biar nyatu warnanya gak pecah2 :)

    BalasHapus
  3. Iya mbak baiknya di pakein lip balm dlu kalau mau pakai lipstik matte.. biar nyatu warnanya gak pecah2 :)

    BalasHapus
  4. kak, bedanya lip balm sama lip ice apa ya? trmksh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab, lip balm itu produk buat melembabkan bibir, kalau lip ice itu merk dagang semacam merk maybelline.

      Hapus