Sabtu, 08 November 2014

TULISAN 10 - HEAVENLY BLUSH - MANFAAT YOGURT -

NAMA                        :           INDAH RESTU ANJANI
NPM                           :           13211571
KELAS                       :           4EA17
MATA KULIAH        :           SOFTSKILL - ETIKA BISNIS

TULISAN 10


Heavenly Blush
-       Manfaat Yogurt -




Dulu banget nih, pas masih jaman jamannya SMA, karena penasaran sama rasa yogurt, akhirnya nyoba beli lah 2 cup yogurt dengan variant rasa mangga *lupa merk apa waktu itu*.

Yaa namanya baru nyoba, jadi kesimpulan pertama saya tentang rasa yogurt yaitu “asem, sepet gimana gitu yaa -____- ” karena takut sakit perut soalnya asem banget kan tuh, jadi dibuang deh.. hiks hiks sayang banget yaah T_T


Nah, beberapa waktu lalu karena tergiur ngeliat iklan di tv yaitu yogurt yang kemasannya praktis banget mirip kemasan susu / teh kotak gitu, dari Heavenly Blush, aku kembali tergoda untuk nyicipin yogurt.. hahaha



Abisan diliat di iklan nya itu yogurt sepertinya tidak terlalu asem seperti yogurt yg kental dalam kemasan cup gitu, jadi yang ini tuh yogurt yang cair gitu kayak susu *haduh bingung sendiri mendeskripsikan nya -.-“ * yaa yogurt drink gitu lah.. hehe

Yaaps, akhirnya kemarin pun aku nyoba beli, dan kebetulan lagi discount *Alhamdulilah rezeki anak solehah.. hahaha*

Sampai rumah aku taruh di kulkas dulu biar dingin dingin seger *maklum cuaca lagi panas mulu kan*.

Nah, esok nya baru aku nyobain tuh *sluuurrppp* and Huaaa !! I’m Falling In Love With This Yogurt ♡♡♡♡♡♡♡♡♡  

rasanya gak terlalu asem, malah kalo kata aku seperti perpaduan antara rasa susu + sari buah strawberry gitu.. hehehe 

pokoknya eennnnaaaakkkkk bbaaaannggeeetttt deh 

*mata berbinar-binar*

*loncat kegirangan* 

akhirnya nemu yogurt yang rasanya cocok, gak asem gitu.. mhihihi


Oiya, yang aku cobain baru yang rasa strawberry, dan ternyata pas searching kesana kesini mereka ngeluarin variant rasa baru, yaitu peach sama blackcurrant, sekarang yang dalam kemasan botol nya pun juga ada loh jadi semakin praktis kan :-D

Ahhh !! gak sabar pengen nyobain rasa peach sama blackcurrant nya, tapi di tempat ku belum nemu yang variant rasa baru itu T_T Cuma nemu yang strawberry doang.. huhuhu

Ini dia tampilan yogurt yang variant baru dari Heavenly Blush      :
(gambar nya ngambil dari mbah google :-D ..hehehe)







Oiya, yogurt itu punya banyak banget manfaat loh, ini dia manfaat yogurt yang aku temuin di beberapa sumber         :

Apakah Anda menyukai yoghurt ? Jika ya, lanjutkan kebiasaan makan makanan tersebut. Selain teksturnya yang kental, lembut, dan memiliki rasa asam yang lezat, yoghurt juga memberikan manfaat gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.
Yoghurt saat ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat, baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Berikut 10 manfaat kesehatan yang didapat dari mengonsumsi yoghurt, seperti dilansir Times of India, Selasa (4/6/2013):

1. Menjaga tulang tetap sehat
Semangkuk yoghurt dapat memberi Anda banyak kalsium dan vitamin D. Kedua komponen ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium yang ada di dalam yoghurt juga membantu menjaga kepadatan dan memperkuat tulang sepanjang hidup Anda. Dengan demikian, konsumsi yoghurt membantu untuk mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

2. Mudah dicerna
Orang yang mengalami intoleransi laktosa karena beberapa alergi, dapat dengan aman menikmati dan mendapatkan manfaat dari yoghurt. Sebab, yoghurt lebih mudah dicerna dibandingkan susu. Kultur aktif yang hidup di dalam yoghurt menciptakan laktase, yang akan membantu meningkatkan penyerapan laktosa pada orang yang intoleran.

3. Mengandung bakteri baik
Yoghurt memiliki kultur aktif dan hidup. Ini berarti ia memiliki probiotik, yang hidup di saluran pencernaan Anda. Probiotik ini menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada usus atau organ sistem pencernaan lain. Probiotik juga membantu fungsi kerja sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
Tak hanya kalsium, yoghurt juga mengandung banyak kalium. Kandungan kalium dalam yoghurt membantu menurunkan tekanan darah.

5. Baik untuk kesehatan kulit
Yoghurt membantu Anda untuk memiliki kulit bersih dan mulus. Asam laktat dalam yoghurt bertindak sebagai exfoliator, yang membantu menyingkirkan sel-sel mati. Selain dikonsumsi, Anda juga dapat menggunakan yoghurt sebagai masker agar kulit wajah lebih sehat.

6. Mengandung berbagai jenis vitamin
Satu porsi yoghurt dapat memberikan berbagai nutrisi seperti kalium, fosfor, vitamin B5, seng, yodium dan riboflavin. Yoghurt juga kaya akan vitamin B12, yang diperlukan untuk menjaga sel-sel darah merah dan menjaga fungsi kerja sistem saraf.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh
Mengonsumsi yoghurt setiap hari dapat membantu menghasilkan kekebalan tubuh lebih tinggi. Probiotik yang ada juga membantu merangsang sel darah putih melawan infeksi dalam aliran darah.

8. Mengurangi risiko infeksi jamur
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi yoghurt dapat mengurangi dan kejadian infeksi akibat jamur dalam vagina.

9. Meningkatkan kesehatan usus
Kultur aktif yoghurt membantu meringankan kondisi pencernaan tertentu seperti intoleransi laktosa, konstipasi, diare, kanker usus besar dan penyakit usus.

10.          Membantu menurunkan berat badan
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh International Journal of Obesity pada tahun 2005, asupan kalsium melalui yoghurt membantu tubuh menggunakan lemak yang tersimpan. Dengan demikian, hal ini membantu Anda memiliki tubuh yang lebih ramping.     

Makan atau minum yogurt di tengah panas terik matahari, memang nikmat. Nggak cuma enak, yogurt ternyata punya segudang manfaat sehat untuk kita. Mulai dari kesehatan kulit sampai kesehatan pencernaan.

ü Mencerahkan Kulit
Untuk mencerahkan kulit, biasanya yogurt dimanfaatkan dalam bentuk masker wajah. Asam laktat yang ada dalam yogurt dapat melembapkan dan mencerahkan kulit wajah kita. Masker yogurt bisa mengelupas lapisan atas epidermis secara lembut. Untuk mendapatkan kulit yang cerah, terhindar dari jerawat, flek hitam dan mencegah jerawat, coba deh campur 1 cangkir yogurt dengan dua sampai tiga tetes minyak zaitun dan oleskan di wajah. Diamkan sampai 20 menit, lalu bilas dengan air. 

ü Basmi Jerawat 
Mengkonsumsi yogurt bisa membantu mencegah terbentuknya jerawat dari dalam. Vitamin dan mineral di dalamnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan  bakteri penyebab jerawat. Sedangkan, kandungan asamnya secara alami mengurangi penyumbatan minyak pada pori-pori wajah. Untuk perawatan dari luar, bisa gunakan masker wajah. Oleskan yogurt tawar di kulit wajah dengan tangan atau kuas. Diamkan 30 menit, lalu bersihkan dengan air bersuhu hangat. Untuk kulit berjerawat gunakan yogurt yang terbuat dari susu skim.

ü Mencegah Kulit Kering
Yogurt punya kandungan lactic acid dan alpha hydroxyl acid yang bisa melembutkan dan meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit kita nggak mudah kering dan tetap lembap. Nah, kita bisa menggunakan masker yogurt untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Selain itu kandungan lactic acid-nya bisa mengecilkan pori-pori kulit.

ü Menyehatkan Pencernaan
Banyak mengkonsumsi yogurt bisa membuat pencernaan kita menjadi lebih sehat. Bakteri probiotik dalam yogurt bisa menyeimbangkan dan menyehatkan mikroflora dalam usus dan membantu pencernaan serta dapat menjaga tubuh tetap fit. Jadi, sebelum membeli yogurt, pastikan pilih yogurt yang mengandung sedikitnya satu juta koloni probiotik hidup yang biasanya terdapat di setiap kemasan yogurt.

ü Camilan Sehat
Yogurt bisa jadi camilan sehat yang sehat untuk diet. Nikmati yogurt di sela-sela waktu makan siang atau makan malam sebanyak 200 mg. Kandungan kalori dalam yogurt membuat yogurt bisa membantu seseorang merasa lebih cepat kenyang. 


SUMBER   :






3 komentar:

  1. keren keren, jadi pengen cepet beli yogurt
    kunjungi halaman saya ya mba hehe www.giziforhealth.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ridwan Annas : Hallo ! maaf yaa baru balas :-)
      hehe makasih yaa, sok atuh dicoba yogurt dari Heavenly Blush ini, kalau saya sih yogurt favouritenya yaa Heavenly Blush ini :-D

      Hapus
  2. @Erna Schatzy : Hai ! salam kenal yaa :-)

    hihihi iyaa nih, Heavenly Blush ini yogurt favourite aku :-D soalnya asam nya pas ! dan rasanya enaaakkk~

    BalasHapus