Sabtu, 12 November 2011

TUGAS 3 – PERBEDAAN antara CINTA dengan KASIH SAYANG

Nama          : Indah Restu Anjani
NPM           : 13211571
Kelas           : 1EA19
Mat-Kul       : Ilmu Budaya Dasar – SoftSkill

Menurut saya, cinta itu berbeda dengan kasih sayang. Banyak orang yang beranggapan bahwa cinta itu sama dengan kasih sayang, tapi sebenarnya mereka keliru. Memang pada dasarnya cinta dan kasih sayang hampir mirip, tetapi sebenarnya berbeda.

Cinta adalah perasaan yang tumbuh saat seseorang merasakan ada getaran lain di dalam batin mereka, saat berjumpa atau bertemu dengan seseorang yang dicintainya. Biasanya cinta itu hanya bersifat sementara. Dan kadang cinta itu memaksa, padahal cinta itu tidak dapat dipaksakan, karena menyangkut perasaan. Kalau hanya sekedar cinta, saat melihat orang yang dicintai tersebut telah bahagia bersama orang lain, maka hati ini akan merasa kesal ataupun sangat kecewa. Padahal itu adalah hak dari orang terbebut untuk memilih orang lain yang dia cintai. Cinta itu bermakna universal atau umum / luas.

Sedangkan kasih sayang adalah perasaan yang tulus datang dari dalam lubuk hati, tanpa mengharapkan balasan dari perasaan yang kita rasakan ke orang yang kita sayangi tersebut. Karena dengan melihat orang yang kita sayangi tersebut bahagia walaupun bahagia dengan orang lain, tapi kita pun juga ikut merasakan kebahagiaan tersebut. Kasih sayang itu lebih tulus dan lebih abadi dibandingkan dengan cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar