Sabtu, 19 November 2011

TULISAN 7 - KEGALAUAN


Nama          : Indah Restu Anjani
NPM           : 13211571
Kelas           : 1EA19
Mat-Kul       : Ilmu Budaya Dasar – SoftSkill

“Lagi-Lagi GALAU Karena LDR”

KEGALAUAN... Yaa inilah bahasa anak muda yang sedang nge-trand :D. Kegalauan berasal dari kata galau, yang artinya bimbang, bingung, ragu-ragu, yang membuat hati tidak tenang, dan lain-lain.

Dan biasanya KEGALAUAN itu muncul karena masalah cinta. Kita akan merasakan galau ketika cinta kita sedang bermasalah. Bermasalah apa maksudnya ? Yaa bermasalah seperti ketika kita menjalani Long Distance Relationship atau lebih dikenal dengan LDR. Sesuai namanya LDR singkatan dari Long Distance Relationship yang artinya hubungan jarak jauh atau pacaran jarak jauh ini memang sangat menggalaukan.

Memang LDR itu membutuhkan rasa saling percaya, komunikasi yang lancar, dan adanya pengertian dari masing-masing individu tersebut. Yaa kalau berbicara sih mudah saja, tapi pada kenyataannya sangat sulit sekali.

Namanya juga LDR, kita pasti jarang ketemu, apalagi kalau sudah sama-sama sibuk, pasti gak ada waktu luang buat ketemu. Ada kala-nya yang satu ada waktu, tapi yang satu-nya lagi sibuk banget, disinilah pengertian dan kesabaran dari hubungan jarak jauh dibutuhkan.

Awal-awal menjalani LDR itu belum menemukan kendala yang berarti, paling hanya masalah waktu ketemu saja. Akan tetapi lama-kelamaan rasa saling percaya-pun mulai sedikit memudar. Dan semakin sulit meluangkan waktu untuk bertemu.

Masalah-masalah seperti ini memang sering muncul pada LDR. Maklum saja, karena jarak yang memisahkan kita, kita tidak tahu disana dia jalan sama siapa saja, apa disana dia ngaku-ngaku jomblo, yaa pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang sering muncul dalam benak kita.

Apalagi kalau salah satu dari kita sudah mulai susah untuk dihubungi atau mulai jarang komunikasi, pasti semakin curiga-lah. Dan akhirnya kata PUTUS-pun terucap.

Dan KEGALAU’an pun dimulai, kenapa harus PUTUS hanya gara-gara masalah seperti itu, kenapa gak dibicarakan dahulu secara baik-baik. Tetapi nanti juga NYAMBUNG lagi :D ,yaa namanya juga LDR pasti putus-nyambung-putus-nyambung ,namanya juga sayang ..hahaha

Tetapi dengan seiring berjalannya waktu, pasti terpikir didalam benak, mau sampai kapan PUTUS-NYAMBUNG seperti ini terus ? Ujung-ujungnya GALAU lagi GALAU lagi !!!

Dan akhirnya pasti memutuskan untuk break (putus enggak, nyambung juga enggak. Yaa introspeksi diri masing-masing) dulu untuk sementara waktu, untuk memikirkan apa mau putus atau mau nyambung LAGI.

Tetapi apapun keputusannya nanti, jangan sampai saling bermusuhan, tetapi tetap menjadi teman J. Awal kenal-kan kita berteman, masa setelah jadian lalu putus menjadi musuh gak baik-kan seperti itu. Dan semoga itu menjadi yang terbaik untuk kita J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar