Jumat, 18 November 2011

TULISAN 5 - PENDERITAAN MANUSIA


Nama          : Indah Restu Anjani
NPM           : 13211571
Kelas           : 1EA19
Mat-Kul       : Ilmu Budaya Dasar – SoftSkill

“Penderitaan Manusia”

Setiap manusia pasti memiliki penderitaannya masing-masing, sama seperti masalah dan kesalahan, tak ada satu-pun manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan, menerima masalah, dan merasakan penderitaan, pasti setiap manusia pernah merasakan itu semua, tetapi tingkat penderitaan yang dirasakan memang berbeda-beda dari tiap-tiap manusia tersebut.


PENDERITAAN PATAH HATI 

Penderitaan Patah Hati maksudnya adalah sakit hati atau-pun patah hati. Yaa memang patah hati itu wajar, karena tidak selalu orang yang kita cintai itu juga harus cinta kepada kita. Kita memang punya hak untuk mencintai orang yang memang memikat hati kita. Tetapi perlu diingat !! orang tersebut juga memiliki hak untuk tidak mencintai atau membalas cinta kita.

PENDERITAAN KEMISKINAN

Penderitaan kemiskinan memang merupakan penderitaan yang sangat miris atau sangat menyedihkan bahkan dapat menyebabkan penderitaan lainnya. Bayangkan saja, kemiskinan itu dapat menimbulkan kelaparan, putusnya pendidikan, bahkan hidup-pun menjadi terlantar. Sungguh sangat menyedihkan apabila kita melihat orang disekitar kita masih ada yang seperti itu. 

Kita yang masih dapat melanjutkan pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi ini, patutnya bersyukur, karena orang tua kita masih mampu untuk menyekolahkan kita hingga ke tingkat perguruan tinggi. Masih banyak orang diluar sana yang tidak dapat melanjutkan pendidikan mereka hingga perguruan tinggi. Bahkan ada yang sama sekali belum pernah mengenyam pendidikan disekolah.

Karena itu jangan sia-sia kan usaha dan kerja keras orang tua kita, mereka rela membanting tulang, menguras keringat, hanya demi dapat menyekolahkan kita hingga dapat mengenyam perguruan tinggi, agar kehidupan dan tingkat pendidikan kita bisa lebih baik dan bisa lebih sukses nantinya. Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya bisa menjadi orang yang lebih sukses dari-nya dikehidupan kita mendatang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar