Sabtu, 19 November 2011

TULISAN 8 - Harapan yang Saya Inginkan Dimasa Depan


Nama    :         Indah Restu Anjani
NPM     :         13211571
Kelas     :         1EA19
Mat-Kul :         Ilmu Budaya Dasar – SoftSkill

“Harapan itu Tak Perlu Diucapkan, Tetapi Dibuktikan Dikemudian Hari”

Harapan memang pada dasarnya merupakan keinginan dimasa mendatang. Memang pada dasarnya harapan itu tidak dapat terlihat secara kasat mata, artinya adalah harapan itu sesungguhnya berbentuk abstrak.

Semua orang pasti mempunyai harapan-harapannya masing-masing. Dan impian itu bukan hanya sekedar harapan kosong, melainkan begitu bermakna ,tak disangka betapa berharganya sebuah harapan untuk menguatkan tekad dari cita-cita kita untuk mencapai asa.
Harapan itu ada berbagai macam, contohnya saja dalam hal cinta ada “Harapan Kosong”, ada pula dalam hal cita-cita yaitu “Harapan Untuk Masa Depan”.

HARAPAN KOSONG dalam CINTA

Harapan Kosong dalam Cinta, adalah hal yang sangat menyakitkan. Kenapa menyakitkan ? Karena setelah kita dibawa terbang  oleh harapan yang ia berikan kepada kita ,kita sungguh pasti akan merasa senang sekali, dan hingga akhirnya kita pun mengetahui bahwa itu hanyalah sebuah harapan kosong, seketika hati serasa remuk dan bahkan bukan retak lagi, melainkan seperti kaca yang pecah. Bisa dikatakan seperti patah hati yang tidak secara langsung.

HARAPAN untuk MASA DEPAN

Harapan untuk Masa Depan merupakan keinginan kita untuk masa yang akan datang nanti, seperti kelak jika saya menjadi seorang Sarjana Ekonomi yang sukses, maka saya akan berusaha untuk memperbaiki sistem perekonomian di Negara saya, atau jika suatu hari nanti saya memiliki rezeky  yang berlebih maka saya ingin menaikan haji untuk kedua orang tua saya.
Memang itu semua saat ini baru menjadi sebuah harapan atau-pun baru menjadi sebuah peng-andaian saja. Dan harapan itu tak perlu diucapkan, tetapi dibuktikan dikemudian hari !!!

Tetapi dibalik sebuah harapan atau-pun penga-andaian tersebut, disitu-lah saya memiliki motivasi untuk dapat menjadi individu yang sukses dan maju di kemudian hari nanti, dan untuk saat ini hal tersebut dapat memotivasi saya untuk menjadi individu yang giat, tekun, semangat serta tidak pantang menyerah dan tidak berputus asa demi tercapainya harapan-harapan saya tersebut.

Memang semua itu membutuhkan kesadaran dari dalam diri kita masing-masing agar bersemangat untuk mewujudkan harapan-harapan yang telah kita harapkan dikemudian hari nanti.



SEDIKIT KATA MOTIVASI DARI SAYA, yaitu :
Tidak ada harapan yang tidak dapat terwujud, selama kita masih mempunyai serta mempercayai bahwa harapan kita tersebut akan terwujud, dengan di iringi do’a dari orang-orang yang menyayangi kita, terutama do’a dari kedua orang tua kita, serta usaha dari diri kita sendiri untuk mewujudkan harapan tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar