Rabu, 06 November 2013

TUGAS 1 - Autobiografi

Nama         :        Indah Restu Anjani
NPM          :        13211571
Kelas          :        3EA17
Mat-Kul     :        Softskill - Perilaku Konsumen

TUGAS 1

“Autobiografi”
Assalammualaikum wr.wb
Sebelumnya saya hanya ingin sedikit sharing antara perbedaan antara biografi dengan auto biografi.
Kalau Autobiografi :  tulisan tentang biodata data diri seseorang, dimana tulisan tersebut dibuat sendiri oleh orang yang bersangkutan.  Perbedaan antara Autobiografi dengan Biografi itu terletak pada cara penulisnnya. Kalau Biografi sendiri ditulis oleh orang lain, sementara Autobiografi ditulis oleh diri sendiri.

Oke !! sekarang mari kita simak autobiografi saya :D

Nama saya Indah Restu Anjani. Saya adalah anak pertama dari pasangan Agus Prasetyo & Sofiyatun. Saya lahir pada tanggal 26 Juli 1993, di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Ayah saya adalah seorang pegawai swasta dan ibu saya adalah ibu rumah tangga. Saya mempunyai seorang adik yang bernama bernama Indra Yudo Prasetyo, kini Ia sudah kelas 3 SMA. Saya dan adik saya hanya selisih umur 3 tahun.

Saya masuk TK saat berumur 5 tahun di TK Pertiwi (Di Jakarta), setelah lulus TK ,saya dan keluarga pindah ke Bekasi hingga sekarang. Kemudian saya melanjutkan sekolah dasar di SDN Aren Jaya 2, menurut saya masa-masa di SD yang menyenangkan itu saat kelas 5 & 6, karena kelas A & B sudah digabung, jadi makin banyak teman...hehe Karena sebelumnya memang dipisah, jadi kalau pagi untuk kelas A ,dan siangnya untuk kelas B, jadwalnya pun bergantian setiap minggunya. Oiya, prestasi saya saat SD bisa dibilang biasa-biasa saja, tapi alhamdulilah masih masuk kategori 10 besar J

Setelah lulus SD, saya memutuskan untuk melanjutkan di SMP Negeri terdekat, yaitu di SMP Negeri 11 Bekasi, yang letaknya memang tidak jauh dari SD saya.
Saat duduk dibangku SMP saya mulai berorganisasi. Awalnya saya di ajak oleh kakak kelas untuk ikut marching band, tapi karena tidak diberi tahu kapan jadwal latihannya, alhasil saya tidak jadi ikut -_____-“
Setelah itu saya mulai ikut kegiatan OSIS dan PMR. Tapi PMR hanya ikut-ikutan teman sih :D hehehe dan itu pun hanya sebentar juga.

Nah, pada saat SMP ini prestasi saya mulai meningkat, alhamdulilah saat kelas 1 SMP saya mendapatkan ranking 3, lalu saat kelas 2 SMP saya mendapatkan ranking 1, kemudian saat kelas 3 mendapatkan ranking 3 (ranking nya turun naek turun gini yaa gak stabil -_-“ hehe)

Oke, ketika lulus SMP, saya langsung mendaftarkan diri di SMA terdekat (lagi-lagi terdekat -_-“ yaa selama ada yang dekat dari rumah),  yaitu di SMA PGRI 1 Bekasi.
Seperti biasa pasti ada MOS kan. Ketika kelas 1 SMA, saya memilih untuk mengikuti kegiatan ekstra kulikuler KIR (Kegiatan Ilmiah Remaja). Yaa memang awalnya saya ingin memilih jurusan IPA. Karena saat tes akademik, saya mendapat kesempatan masuk ke kelas unggulan. Sedikit cerita, kalau kelas unggulan itu memang ditujukan untuk jurusan IPA. Kelas unggulan pun hanya ada 2 kelas. Tetapi setelah kelas 2 SMA ,saya tidak melanjutkan ekskul KIR.

Alhamdulilah saat kelas 1 SMA saya mendapatkan ranking 20 besar (itu saja sudah bersyukur banget -__-“ saingannya berat-berat..hufft *oke semangat belajar kembali terpacu*).
Oiya, waktu kelas 1 SMA itu kebetulan Pak Walikota datang ke sekolah saya, ternyata ada pemilihan anggota Marching Band untuk kota Bekasi. Saat itu kami siswa/i kelas 1 disuruh untuk berbaris di lapangan, dan Pak Walikota berjalan menunjuk siapa saja dari kami yang akan dipilih untuk mengikuti pemilihan anggota Marching Band.

Saat sedang baris, ternyata saya ditunjuk menjadi salah satu pemilihan anggota Marching Band tersebut, dan beberapa teman-teman saya yang lain.

Dari situ, setiap hari Sabtu para siswa/i yang telah terpilih mengikuti latihan Marching Band, mulai dari baris berbaris, hingga memainkan alat-alat Marching Band.

Seru banget, saya jadi bisa bertemu dengan orang-orang baru dari sekolah lain J
Saya mengikuti kegiatan latihan-latihan tersebut. Sayangnya, saat mendekati hari H dimana kami akan tampil untuk pertama kalinya, saya jatuh sakit -________-“ L mungkin karena terlalu lelah latihan untuk prepare tampil (kecapek’an). Dan sejak saat itu saya tidak mengikuti latihan Marching Band lagi.

Oiya, ketika kenaikan kelas ,saya meminta ke ibu saya kalau saya ingin pindah ke kelas reguler saja. Karena saya lebih tertarik ke Ekonomi & Akuntansi, yaa tentu saja kan harus masuk ke jurusan IPS.

Setelah kelas 2 SMA, saya sudah pindah ke kelas reguler (IPS) yaap disini saya mulai belajar tentang akuntansi. Saat semester satu saya mendapat ranking 5, tapi Alhamdulilah ketika semester dua nya saya mendapat ranking 1 :D hehehe

Saat semester dua dikelas 2 SMA, saya mulai mengikuti lomba-lomba dan kegiatan yang berhubungan dengan  ekonomi & akuntansi. Awalnya hanya disuruh ikut-ikut saja , barengan sama kakak kelas juga, eh tapi keterusan ikut seminar dan kegiatan lainnya.

Yaa walaupun selama mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut saya belum pernah juara / menang, setidaknya saya mempunyai pengalaman mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.

Ketika kelas 3 SMA, kegiatan ekstrakulikuler untuk kelas 3 dihentikan, karena difokuskan untuk menghadapi UN & UAS.

Setelah lulus SMA, saya memutuskan untuk masuk ke Universitas Gunadarma. Disini saya mengambil jurusan Manajemen. Dengan pertimbangan dapat mempelajari bidang ekonomi lebih lanjut, ingin mempelajari bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik dan ingin belajar bagaimana menjadi seorang pengusaha.

Kini saya sudah semester 5, saat ini saya sudah memulai bisnis kecil-kecilan, yaap kini saya menjual berbagai macam pashmina, kerudung dan atribut berhijab lainnya, oiya saya juga menjual aksesoris handphone, seperti power bank, chargeran, softjacket, headphone, dll (tentu saja selain untuk menambah uang saku, tetapi sekalian belajar berjualan, belajar bagaimana menhadapi konsumen dan belajar bagaimana cara mempromosikan produk yang kita jual).


Saya berharap dapat menjadi sarjana tepat waktu, dan dapat mengembangkan usaha saya supaya dapat lebih maju untuk kedepannya J Amien yaa Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar